-->

GALIH GUMELAR : Mari Belajar Tentang Istilah - Istilah hijama atau Bekam

BekamCenter - Ternyata istilah bekam di dunia ini banyak, namun banyak masyarakat bahakan penerapis bekam belum tahu istilah istilah bekam di dunia ini.

"Hijama adalah istilah bekam di negeri arab, kalau di asia adalah bekam, Cina dan sebagian negara Cupping, bahkan di negara eropa ada istilah ventosa, bentosa dan sebagainya"Jelas H. Galih Gumelar, ST, MM, M.Si founder Bekam CATAT. 

Menurut Beliau, kebanyakan dari kita belajar bekam hanya sekedar tahu sebagian sebagian dan sangat disayangkan, "kalau mau mendalami bekam, dalamilah secara serius dan open mind (buka pikiran) lihat semua bekam dari seluruh penjuru dunia, bahkan sejak tahun 2000-an bekam di Eropa sudah canggih". Jelasnya.

Kabanyakan masyarkat Indonesia taunya adalah bekam atau hijamah, ternyata menurut beliau banyak sekali istilah bekam di Dunia ini. "namanya berbeda -beda tapi kalau diamati dipelajari bahkan hanya dilihat kasat mata cara metode dan prakteknya, sudah sangat paham orang awam pun pasti bilang itu bekam, hanya beda alat, teknik dan metode"Tambah H. Galih Gumelar saat melatih peserta pendidikan Bekam CATAT.

"jadi belajarlah bekam secara keseluruhan, karena bekam / hijamah atau apapun istilahnya merupakan pengobatan yang bagus bahkan bagi muslim sangat disunahkan". Tambahnya.

Bahkan menurut beliau, di Indonesia jika bekam ingin berkembang jangan memperbesar perbedaan kecil, apapun cara, nama, metode ujungnya adalah sama Bekam / hijama.

0 Response to "GALIH GUMELAR : Mari Belajar Tentang Istilah - Istilah hijama atau Bekam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel